Berdoa Itu Salah Satu Proses Menuju Kesuksesan

| Selasa, 14 Mei 2013

    Terdapat berbagai macam katagori dalam menekuni sebuah proses menuju kesuksesan, sepertihalnya berusaha dan beroda.
     Berdoa memanglah sangat penting dalam sisi kehidupan untuk menuju sebuah kesuksesan. Karena doa sendiri adalah sebuah proses yang tidak terlihat namun besar kekuatannya atau dampaknya dalam proses menuju sukses tersebut.
     Tanpa sebuah doa tidak dapat dikatakan seseorang bisa mencapai sebuah kesuksan. Karena alasan kuat mengatakan bahwa hidup ini tidak satu dunia namun dua dunia, dimana sisi duniawi untuk bekerja dan sisi religius untuk beribadah.
     Jika sisi religius Anda tinggalkan, kemungkinan besar Tuhan tidak akan memberikan jalan yang baik pada kehidupan Anda. Terlebih jika sisi religius memberikan dampak positif yang luar biasa pada hidup Anda. Lalu kenapa harus ditinggalkan?
    Dalam menjalankan sebuah kehidupan untuk mencapai sukses adalah menemukan kunci keseimbangan dalam hidup ini. Jika dalam kehidupan Anda, Anda telah mampu menyeimbangkan antara beberapa sisi, dari duniawi, religius, dan sebagainya. Kemungkinan besar kerja keras yang Anda lakukan akan menemui jalan yang baik.
     Hal itu sudah pasti, dan benar adanya, karena keyakinan dalam sisi religius Anda pastilah tidak akan sia-sia sepertihalnya apa yang Tuhan janjikan kepada diri Anda atas doa yang Anda panjatkan kepadaNya.

Jadi sapa yang harus Anda lakukan?
     Seperti artikel sebelumnya, Anda harus menemukan titik klik pada kehidupan Anda, entah keseimbangan dalam duniawi, atau dalam urusan religius Anda.

Jika keduanya sudah saya lakukan, akan tetapi tidak memberikan dampak apapun, siapa yang bertanggung jawab?
     Jika semua sisi yang kami beritahukan tidak memberikan dampak pada kerja keras Anda mencapai kesuksan, sebaiknya Anda tanyakan bagaimana niat Anda diawal melakukan kedua sisi tersebut.
   Dan jika Anda bertanya siapa yang bertanggung jawab, kami menjawabnya Anda sendirilah yang bertanggung jawab atas prilaku Anda terhadap Tuhan. Hingga Anda tidak dapat merasakan dampak apapun dari kekuatan doa.

     Pada saat dihadapkan pada kegagalan yang berulang-ulang, sebagian orang berfikir bahwa itu adalah sesuatu yang sangat menyedihkan, sehingga dia kehilangan motivasi, kehilangansemangat kerja dan menjadi sangat pesimis dalam menjalani hidup. Padahal, kegagalan pada hakekatnya adalah ujian terhadap keuletan kita dalam hidup dan menghadapi kehidupan, kekuatan kita diuji seberapa kuat menghadapi goncangan dan bantingan.
     Sebenarnya, gagal bukanlah suatu pertanda kiamat atau pertanda bahwa kehidupan akan segera berakhir. Kalo kita menyadari, hakekat kegagalan adalah awal dari kehidupan baru, kegagalan adalah gerbang menuju harapan baru dalam kehidupan, kegagalan adalah gerbang menuju kesuksesan. Bisa jadi karena kegagalan, anda justru menemukan sesuatu yang baru, sesuatu yang jauh lebih bermanfaat bagi kehidupan anda.     Agar anda selalu optimis dan mudah untuk bangkit dari kegalan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:
  • Berdoa. Dekatkan diri anda dengan Tuhan, dan jangan pernah menjauh dariNya, karena energi terbesar anda adalah kedekatan anda dengan Tuhan. Tidaklah abadi kesuksesan seseorang yang tidak didasari atas kedekatan dia dengan Tuhan, bahkan kesuksesan semacam itu hanya akan memunculkan watak sombong, tinggi hati dan takabur. Kesuksesan semacam itu, tidak akan bertahan lama, dan akan segera mencapai titik jenuh yang berakhir pada kehancuran. Raihlah kesuksesan dengan penuh hikmah karena kedekatan anda dengan Tuhan, sekuat apapun manusia pada akhirnya akan lemah dan mati, sementara Tuhan akan selalu kekal dan abadi, Dia tempat bergantung yang paling kuat dan tiada duanya. Oleh karenanya, jangan menjauhi Tuhan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲